Jalan Tol Macet, Diusulkan Gratis

Jalan Tol Macet, Diusulkan Gratis
Jalan Tol Macet, Diusulkan Gratis
JAKARTA - Kemacetan di jalan tol yang seharusnya bebas hambatan dinilai merugikan masyarakat. Belum lagi kemacetan di pintu tol, juga memberi dampak kerugian bagi masyarakat pengguna jalan umum.

"Masyarakat jadi rugi dua kali. Pengguna tol tidak mendapatkan hak jalan bebas hambatan, pengguna jalan umum terganggu karena kemacetan di pintu tol itu," ujar Wakil Ketua Komisi V DPR, Mulyadi, Minggu (27/1), kepada wartawan.

Kata Mulyadi, seharusnya jika kondisi jalan umum macet total, maka ada tanggungjawab pengelola menggratiskan pintu tol, terutama jalan tol dalam kota. “(Tapi) mereka tidak responsif terhadap pengaturan pintu masuk tol yang menyebabkan macet.  Pengelola jalan tol asyik memetik uang masyarakat yang menggunakan tol," timpalnya.

Mulyadi juga mengungkapkan, standar pelayanan minimun tol masih banyak yang belum memenuhi syarat. Seperti soal pagar, jalan yang mulus dan lainnya. Begitu juga aturan kecepatan minimun di jalan tol.

JAKARTA - Kemacetan di jalan tol yang seharusnya bebas hambatan dinilai merugikan masyarakat. Belum lagi kemacetan di pintu tol, juga memberi dampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News