Jalan Umur

Dahlan Iskan

Jalan Umur
Dahlan Iskan. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Salah satu resep panjang umur ternyata ini: tidak memiliki credit card. Itu diucapkan oleh seorang wanita yang pekan lalu genap berumur 100 tahun: Miriam Todd.

Mirriam tidak sekadar 100 tahun. Dia juga masih bekerja. Tiap hari. Masih pula menyetir mobil sendiri ke tempatnya bekerja: toko meubel.

"Saya tidak suka belanja pakai kartu kredit. Dan lagi saya memang tidak pernah punya kartu kredit," begitu kurang lebih yang diucapkannya kepada USA Today.

Baca Juga:

USA Today adalah koran dengan reputasi tinggi. Terpercaya. Bukan koran gosip.

Koran Amerika itu juga mengungkapkan resep lain Miriam yang tetap sehat di umurnya yang 100 tahun: selalu berpikir optimistis.

Yang optimistis ini Anda sudah lama tahu. Namun yang kartu kredit itu saya pun baru tahu: dan saya percaya pada wanita dari New Jersey Amerika Serikat itu.

Baca Juga:

Tentu tidak mudah ikut cara hidup Mirriam. Resep lainnya pun Anda sudah tahu: tidak pernah makan makanan yang digoreng. Mana bisa tidak makan gorengan.

Mirriam bisa. Dia selalu masak sendiri. Sedang kita kian terbiasa beli makanan lewat pesanan online.

Salah satu resep panjang umur ternyata ini: tidak memiliki credit card. Itu diucapkan oleh seorang wanita yang pekan lalu genap berumur 100 tahun: Miriam Todd.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News