Jalin Sinergitas dengan Media, Pemprov Jateng Gelar Lomba Jurnalistik Wartawan

Jalin Sinergitas dengan Media, Pemprov Jateng Gelar Lomba Jurnalistik Wartawan
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyerahkan hadiah Lomba Jurnalistik Wartawan se-Jawa Tengah Tahun 2023 di kantor gubernur, Selasa (28/11). Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar lomba Jurnalistik Wartawan se-Jateng tahun 2023.

Lomba bertujuan menjalin sinergisitas antara Pemprov Jateng dengan wartawan untuk sama-sama memberikan pelayanan kepada publik sesuai dengan perannya masing-masing.

“Masing-masing dari kita saling menguntungkan. Artinya media butuh berita dan kita pun butuh diberitakan, terutama terkait masalah kinerja dari Pemprov Jateng dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menyejahterakan masyarakat," kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana seusai acara penyerahan hadiah lomba Jurnalistik Wartawan se-Jawa Tengah Tahun 2023 di kantor gubernur, Selasa (28/11).

Nana mengatakan lomba tersebut digelar sebagai bentuk silaturahmi serta mempererat komunikasi dan sinergitas Pemprov Jateng dengan media atau jurnalis.

Dia mengibaratkan hubungan Pemprov Jateng dengan media massa merupakan simbiosis mutualisme di mana keduanya saling menguntungkan. Di mana keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan pelayanan masyarakat yang baik dan menyejahterakan masyarakat.

"Ini bentuk silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas,” kata dia.

Nana mengatakan lomba Jurnalistik Wartawan se-Jawa Tengah itu sudah digelar sebanyak lima kali.

Ada empat kategori yang dilombakan, yaitu kategori wartawan tulis, wartawan televisi, wartawan radio, dan wartawan foto.

Pemprov Jawa Tengah (Jateng) menggelar Lomba Jurnalistik Wartawan tahun 2023 untuk menjalin silaturahmi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News