Jalur Monorail Dipastikan tak Ganggu Jasa Marga

Jalur Monorail Dipastikan tak Ganggu Jasa Marga
Jalur Monorail Dipastikan tak Ganggu Jasa Marga
JAKARTA - PT Adhi Karya sebagai pimpinan konsorsium monorail Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan pembangunan jalur monorail tak akan menganggu Jasa Marga, meskipun nantinya akan menggunakan pinggiran jalan tol.

"Kami akan gunakan jalur sisi luarnya, jadi tidak akan menggangu kegiatan Jasa Marga. Nanti kami akan diskusi dengan Menteri PU (Djoko Kirmanto)," ujar Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan saat mengelar jumpa pers di Gedung Kementrian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (7/2).

Menurut Kiswo, pembangunan di jalur tol tersebut tidak melanggar Undang- Undang yang ada. "Secara legal tidak ada masalah. Secara operasi kita juga tidak ada masalah dengan PU dan BPJT (Badan Pengelola Jalan Tol)," jelasnya.

Selain itu pihaknya akan mengandeng berberapa Universitas untuk melakukan uji kelayakan (feasibility study), agar masyarakat mau beralih dari mobil pribadi ke monorail.

JAKARTA - PT Adhi Karya sebagai pimpinan konsorsium monorail Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan pembangunan jalur monorail tak akan menganggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News