Jalur Mudik Banten Dijaga Sniper

Polisi Target 10 Titik Rawan Kejahatan di Pelabuhan Merak

Jalur Mudik Banten Dijaga Sniper
Jalur Mudik Banten Dijaga Sniper
SERANG-Kepolisian Daerah (Polda) Banten akan menempatkan sniper (penembak jitu, Red) di sepuluh titik daerah rawan kejahatan sepanjang jalur mudik antara Kota Serang hingga Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Para sniper ini akan disiagakan selama 24 jam mulai arus mudik H-7 hingga arus balik H+7, selama Idul Fitri 1432 H nanti.

Kapolda Banten Brigjen Eko Hadi Sutedjo mengatakan selain ada petugas yang melakukan pengawalan di setiap kapal roro yang menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten hingga ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung plus polisi berseragam guna menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas juga disiagakan sniper.

Para sniper yang berasal dari Satuan Brimob Polda Banten itu akan ditempatkan di 10 titik rawan kejahatan terutama di Pelabuhan Merak. ”Kalau Lebaran tahun lalu kami hanya menyiagakan 6 penembak jitu untuk 6 titik rawan kejahatan. Tapi untuk Lebaran 2011 ini jumlahnya kami sesuaikan (ditambah, Red),” terangnya.

Tapi sayangnya, orang nomor satu di jajaran Polda Banten  itu tidak secara tegas merinci jumlah pasti sniper yang disiagakan. Tapi dia menyebutkan beberapa titik rawan yang akan ditempatkan sniper itu di antaranya, Terminal Terpadu Merak, Gerbang Tol Merak, Gerbang Pelabuhan Merak dan daerah lainya yang dianggap rawan kejahatan.

SERANG-Kepolisian Daerah (Polda) Banten akan menempatkan sniper (penembak jitu, Red) di sepuluh titik daerah rawan kejahatan sepanjang jalur mudik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News