Jamaah An Nadzir Sudah Salat Id

Jamaah An Nadzir Sudah Salat Id
Jamaah An Nadzir Sudah Salat Id

jpnn.com - GOWA - Jamaah An Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menetapkan 1 Syawal 1434 Hijriyah pada Rabu (7/8). Hal itu dibuktikan dengan digelarnya salat Id tadi pagi.

Puluhan pria dengan sorban dan baju hitam berkumpul bersama perempuan dan anak-anak kecil yang juga mengenakan pakaian serba hitam. Selain mengenakan sorban, sebagian besar pria juga mengecat rambutnya dengan warna pirang.

Seperti yang dilansir Kendari News (JPNN Group), salat Id dimulai sekira pukul 6.30 Wita  yang digelar  di sebuah tanah lapang di tengah perkebunan, beberapa ratus meter dari perkampungan berlangsung lancar. Puluhan aparat dari kepolisian ikut mengamankan pelaksanaan salat An Nadzir.

Jamaah An Nadzir sudah menetapkan 1 Syawal 1434 Hijriyah sejak Selasa siang (6/8), dengan patokan tanda-tanda alam dan peneropongan posisi bulan. Sejak Selasa itu juga mereka sudah tidak menjalankan ibadah puasa. (fri/awa/jpnn)

 

GOWA - Jamaah An Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menetapkan 1 Syawal 1434 Hijriyah pada Rabu (7/8). Hal itu dibuktikan dengan digelarnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News