Jamin Caleg PD Bukan Hasil Politik Dinasti

Jamin Caleg PD Bukan Hasil Politik Dinasti
Jamin Caleg PD Bukan Hasil Politik Dinasti
JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat (PD), Syarief Hasan menjamin nama-nama calon anggota legislatif (caleg) dari partainya bersih dari praktik politik dinasti seperti anggapan publik selama ini. Menurutnya, partai yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu justru menekankan setiap keluarga inti dari kader tidak boleh lebih dari 2 orang yang maju sebagai caleg.

"Caleg-caleg yang kami serahkan hari ini semuanya bebas dari dinasti politik. Sekarang dari keluarga inti bapak anak tidak boleh lebih dari dua orang. Kalau sepupu, satu di Jakarta, satu di Sulawesi mereka berjuang yang itu bukan keluarga inti, hak politik mereka dong," ujar Syarief di Jakarta, Rabu (22/5).

Keluarga inti yang dimaksud Menteri Koperasi dan UKM ini adalah keluarga kandung, seperti kakak-adik, anak-orangtua, atau suami-istri. Tapi, politik dinasti dalam anggapan Syarief tidak untuk kerabat seperti hubungan sepupu, keponakan, ipar, dan sejenisnya.

"Agus Hermanto (ipar SB, red) ada dua yang maju. Saya sama Ingrid (Ingrid Kansil, red), Didi Irawadi dan bapaknya Amir Syamsuddin, serta Suaedy Marasabessy dengan istrinya. Sebetulnya, mereka itu kader-kader yang dari awal, bukan kader baru masuk," papar Syarief.

JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat (PD), Syarief Hasan menjamin nama-nama calon anggota legislatif (caleg) dari partainya bersih dari praktik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News