Jamin Vokalis PAN Soal Century Tetap Jaga Konsistensi

Jamin Vokalis PAN Soal Century Tetap Jaga Konsistensi
Jamin Vokalis PAN Soal Century Tetap Jaga Konsistensi
JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) membantah anggapan bahwa keikutsertaan salah satu anggotanya, Chandra Tirta Wijaya dalam kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke New York baru-baru ini sebagai bentuk kooptasi terhadap inisiator kasus Century itu. Sebab, Chandra yang juga anggota Tim 9 Century itu ikut SBY karena dalam rangka tugas dari DPR.

Sektretaris Fraksi PAN DPR, Teguh Juwarno, menyatakan bahwa Chandra ke Amerika Serikat karena dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi I DPR yang membicangi luar negeri, sekaligus anggota Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP). "Tugasnya selain di sana memang ada kegiatan di PBB, juga melakukan lobi misi-misi terkait kepentingan BKSAP. Kan BKSAP dari negara lain juga hadir di sidang PBB," ucap Teguh di Jakarta, Jumat (28/9).

Menurut Teguh, wakil dari DPR RI selalu diundang untuk menghadiri Sidang Umum PBB. Bahkan, katanya, dari DPD pun juga diminta hadir.

"Di Komisi I biasanya hal ini digilir ke fraksi-fraksi. Kali ini jatuh ke Fraksi PAN, sehingga Komisi I DPR menunjuk Pak Chandra. Ini juga sepengetahuan fraksi. Memang rejekinya Pak Chandra untuk berangkat. sementara dari DPD yang berangkat Pak Bambang Suroso," sebutnya.

JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) membantah anggapan bahwa keikutsertaan salah satu anggotanya, Chandra Tirta Wijaya dalam kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News