Jangan Bermimpi jadi PNS di Daerah Pemekaran

Jangan Bermimpi jadi PNS di Daerah Pemekaran
Jangan Bermimpi jadi PNS di Daerah Pemekaran
MANOKWARI - Ketua Tim Pemekaran Pegunungan Arfak, Daud Indow meminta kepada masyarakat di  kabupaten yang baru dibentuk untuk tidak selalu bermimpi menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

‘’Bila semua ingin menjadi PNS, maka siapa mau yang mau jual sayur. Ini tidak bisa. Jangan semua mengharapkan menjadi pegawai negeri sipil,’’ ujar Indow pada pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Sekretariat Pemekaran Pegunungan Arfak di Jalan Rendani.

Anggota DPRD Manokwari ini menyadari bahwa banyak pemuda yang bercita-cita menjadi PNS. Dan pemekaran dua kabupaten baru, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak membuka kesempatan bagi putra-putri  kedua daerah tersebut mengabdikan diri sebagai PNS. Namun demikian dengan formasi yang terbatas, tak semua lulusan sarjana atau SMA/SMK terserap menjadi abdi negara.

Ia juga mengakui, penerimaan CPNS pada dua daerah otonom baru nantinya berpotensi menimbulkan keributan seperti yang terjadi selama ini. Sehingga, jauh hari sebelumnya, Daud meminta agar tak ada palang-memalang kantor bila tak diterima pada seleksi CPNS.

MANOKWARI - Ketua Tim Pemekaran Pegunungan Arfak, Daud Indow meminta kepada masyarakat di  kabupaten yang baru dibentuk untuk tidak selalu bermimpi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News