Jangan Cari Panggung dari Isu Gedung

Demokrat Warning Fraksi Penolak Gedung Baru

Jangan Cari Panggung dari Isu Gedung
Jangan Cari Panggung dari Isu Gedung
JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat selama ini dikenal getol mengusung realisasi gedung baru DPR RI. Sikap FPD itu pun semakin menguat setelah rapat konsultasi antara pimpinan DPR, pimpinan fraksi dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR yang digelar Kamis (7/4), memutuskan untuk melanjutkan proyek pembangunan gedung senilai Rp 1,16 triliun itu.

Anggota Komisi V dari Fraksi Partai Demokrat, Mulyadi, menyatakan bahwa fraksinya berusaha konsisten untuk mengawal realisasi proyek gedung baru DPR yang sudah menjadi keputusan DPR secara kelembagaan. Menurut Mulyadi, berbagai manuver yang dilakukan sejumlah fraksi ataupun politisi dengan menentang realisasi gedung baru tidak akan berdampak pada opini masyarakat.

“Rakyat sudah cerdas dan tidak bisa dibohongi dengan langkah-langkah anggota DPR yang tidak konsisten dengan keputusan bersama yang telah dibuat. Kita akan ditertawakan rakyat jika rencana membangun gedung baru yang menjadi kebutuhan DPR dibatalkan," ujar Mulyadi di gedung DPR RI, Kamis (7/4).

Menurutnya, masyarakat sudah melihat bahwa awalnya seluruh fraksi sepakat untuk membangun gedung karena hal itu memang didasarkan pada kebutuhan riil para anggota DPR. Karenanya, kata Mulyadi, jika ada fraksi atau anggota DPR yang menolak maka hal itu tak lebih dari sekedar manuver politik saja.

JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat selama ini dikenal getol mengusung realisasi gedung baru DPR RI. Sikap FPD itu pun semakin menguat setelah rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News