Jangan Kecewakan Pecinta Sepak Bola

Jangan Kecewakan Pecinta Sepak Bola
Suporter Timnas. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Gagalnya kongres PSSI untuk memilih pengurus baru membuat kekhawatiran tentang sanksi dari FIFA semakin mengemuka. Pemerintah pun diminta segera melakukan intervensi demi masa depan persepakbolaan nasional.

Desakan itu dilontarakan Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Taufan EN Rotorasiko, di Jakarta, Sabtu (21/5). “Kalau pemerintah tidak intervensi lalu FIFA menjatuhkan sanksi, maka habislah persepakbolaan nasional," ucapnya.

Namun yang lebih mengkhawatirkan, kata Taufan, adalah hilangnya semangat anak-anak muda terhadap sepak bola nasional. Taufan pun menyatakan rasa berduka atas kegagalan PSSI dalam menggelar kongres.

Lebih lanjut Taufan mengatakan, PSSI seharusnya bercermin pada antusiasme pendukung sepakbola nasional yang begitu bergelora saat mendukung Timnas pada ajang Piala Asia 2010 lalu. Taufan bahkan menyebut saat Irfan Bachdim Cs berlaga di Piala Asia lalu itu sebagai perekat bangsa sekaligus menggugah rasa nasionalisme.

JAKARTA - Gagalnya kongres PSSI untuk memilih pengurus baru membuat kekhawatiran tentang sanksi dari FIFA semakin mengemuka. Pemerintah pun diminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News