Jangan KJS Dijadikan Kisruh Jakarta Sehat

Jangan KJS Dijadikan Kisruh Jakarta Sehat
Jangan KJS Dijadikan Kisruh Jakarta Sehat
JAKARTA - Program andalan Gubernur DKI Joko Widodo, Jakarta Kartu Sehat (KJS) terancam gagal. Itu setelah beberapa rumah sakit (RS) yang menarik dari dari program tersebut. Salah satu alasannya pengunduran itu karena iuran yang diperoleh tidak sesuai dengan biaya operasional yang dikeluarkan RS.

Meskipun KJS kini tengah bermasalah karena adanya RS yang mengundurkan diri, namun Pemerintah DKI Jakarta harus memaklumi. Sebab, program ini merupakan hal yang baru sehingga butuh evaluasi untuk membenahi kelemahan dalam pelaksanaannya.

"Program KJS tidak boleh melembaga jadi program “Kisruh Jakarta Sehat”. Kita memang sangat mengapresiasi program DKI ini dan harus ikut menyukseskannya, tapi pemerintah DKI juga harus mengantisipasinya," kata Rommy, tokoh muda yang juga bakal calon anggota DPD RI dari DKI Jakarta, Kamis (23/5).

Rommy menjelaskan untuk menyukseskan program KJS ini Pemerintah DKI Jakarta harus memahami realita bahwa ada tiga kepentingan yang bermain. Pertama, kepentingan negara sebagai regulator untuk menjamin kesehatan warga kurang mampu yang harus ditanggung.

JAKARTA - Program andalan Gubernur DKI Joko Widodo, Jakarta Kartu Sehat (KJS) terancam gagal. Itu setelah beberapa rumah sakit (RS) yang menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News