Jangan Nyontreng di Cikeas

Jangan Nyontreng di Cikeas
Jangan Nyontreng di Cikeas
JAKARTA- Presiden Susilo Bambanga Yudhoyono (SBY) mengingatkan agar wartawan yang bertugas meliput di Pemungutan Suara (TPS) Cikeas tempat kediamannya, agar terlebih dahulu menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing, sebelum menjalankan profesinya sebagai jurnalis di Cikeas. Karena, TPS di Cikeas tidak menyediakan formulir tambahan bagi wartawan. ''Awalnya memang sempat terpikirkan untuk memberikan formulir cadangan bagi wartawan yang bertugas di Cikeas. Tetapi, langkah ini dibatalkan karena dibilang penggelembungan,'' kata SBY kepada wartawan di Jakarta, (7/4).

Menurut Presiden di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa, di TPS Cikeas hanya disediakan delapan surat suara cadangan.Surat suara cadangan itu pun, menurut dia, hanya diperuntukkan mengganti surat suara yang cacat. Presiden mengatakan, sebelum Pemilu 2009 memang disediakan sekitar 200 surat suara cadangan yang diperuntukkan bagi wartawan yang bertugas meliput di TPS Cikeas.

Namun, lanjut dia, surat suara yang diperuntukkan bagi wartawan itu justru dituding sebagai penggelembungan suara."Jadi, wartawan pastikan memilih di tempat yang pasti," ujarnya. Imbauan itu pun, menurut Presiden, berlaku di TPS tempat kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla. (aj/jpnn)

JAKARTA- Presiden Susilo Bambanga Yudhoyono (SBY) mengingatkan agar wartawan yang bertugas meliput di Pemungutan Suara (TPS) Cikeas tempat kediamannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News