Jangan Paksakan Pembatasan BBM

Jangan Paksakan Pembatasan BBM
Jangan Paksakan Pembatasan BBM
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PKB, Agus Sulistiyono, mengingatkan pemerintah agar lebih berhati-hati terkait rencana pembatasan bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan bermotor. Pasalnya, kebijakan itu sangat sensitif dan menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Ini kebijakan yang sangat sensitif karena menyangkut hajat hidup orang banyak, jika infrastrukturnya belum cukup, sebaiknya pemerintah menunda dulu program itu," kata Agus Sulistiyono, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa, (21/9).

Dijelaskan Agus, wacana pembatasan subsidi BBM bagi kendaraan pribadi produksi tahun 2005 ke atas yang mengemuka akhir-akhir ini harus dipersiapkan secara matang. Jika tidak disiapkan dengan baik, lanjutnya, bisa-bisa program itu malah menggoncangkan stabilitas sosial, ekonomi dan politik secara merata di seluruh Indonesia

Akibatnya, ada risiko besar yang harus ditanggung akibat kebijakan itu. "Sebelum itu terjadi, pemerintah harus lebih berhati-hati terutama persiapan infrastrukturnya," kata Agus.

JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PKB, Agus Sulistiyono, mengingatkan pemerintah agar lebih berhati-hati terkait rencana pembatasan bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News