Jangan Remehkan Lonjakan Kebutuhan BBM saat Liburan

Jangan Remehkan Lonjakan Kebutuhan BBM saat Liburan
Jangan Remehkan Lonjakan Kebutuhan BBM saat Liburan
JAKARTA - Pertamina disarankan memerhatikan fakta terbaru tentang mobilitas masyarakat Indonesia pada musim liburan yang terus mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat kelas menengah. Karenanya pada musim liburan Natal dan Tahun Baru kali ini Pertamina ada baiknya meningkatkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga lima persen.

"Saya kira kebutuhan BBM akhir tahun ini bisa meningkat sampai lima persen," kata Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata, Asnawi Bahar, kepada Jawa Pos, Sabtu (22/12) malam. Permintaan Asnawi itu sebagai respon atas pernyataan Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, yang menyebut tidak ada pasokan tambahan BBM untuk Natal dan Tahun Baru karena lonjakannya tak setinggi musim libur Lebaran.

Tapi faktanya, kata Asnawi, kelas menengah di Indonesia terus meningkat sehingga jumlahnya saat ini sudah hampir setengah dari total populasi. Sebaliknya, angka kemiskinan terus turun hingga sekitar 10 persen  dari total populasi di negara ini.

"Artinya sekitar 80 persen dari total penduduk kita ini sebenarnya sudah bisa hidup dengan ekonomi relatif baik," terusnya.

JAKARTA - Pertamina disarankan memerhatikan fakta terbaru tentang mobilitas masyarakat Indonesia pada musim liburan yang terus mengalami peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News