Jangan Sampai Kudeta Mesir Menular ke Indonesia

Jangan Sampai Kudeta Mesir Menular ke Indonesia
Jangan Sampai Kudeta Mesir Menular ke Indonesia
JAKARTA – Anggota Komisi I DPR, Ahmad Muzani berharap seluruh pihak di Indonesia tetap menjunjung tinggi konstitusi. Dengan demikian, pergantian kekuasaan melalui kudeta seperti di Mesir tak terjadi di negeri ini.

“Kita harus junjung tinggi konstitusi,” kata Muzani, di Jakarta, Jumat (5/7), kepada wartawan. Muzani pun berharap  konstitusi di Indonesia berjalan seperti yang sudah dicontohkan oleh banyak pendiri dan pemimpin bangsa ini.

Mantan wartawan yang kini jadi Sekretaris Jenderal Gerindra itu mengatakan, kudeta di Mesir menjadi pelajaran berharga bagi banyak negara.  “Termasuk bagi Indonesia, “ kata anak buah Prabowo Subianto ini.

Seperti diberitakan, penggulingan Mursi diumumkan Panglima Angkatan Bersenjata Mesir, Jenderal Abdul Fatah al-Sisi, pada Rabu, 3 Juli 2013 waktu setempat. Jenderal al-Sisi juga mengumumkan pengangkatan Ketua Mahkamah Konstitusi Mesir, Adli Mansour, sebagai presiden sementara sampai pemilihan presiden berikutnya berlangsung. Militer Mesir juga membekukan konstitusi. (boy/jpnn)

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR, Ahmad Muzani berharap seluruh pihak di Indonesia tetap menjunjung tinggi konstitusi. Dengan demikian, pergantian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News