Janjikan Bonus Rp 4,6 M untuk Semangati Timnas Jerman

Janjikan Bonus Rp 4,6 M untuk Semangati Timnas Jerman
Janjikan Bonus Rp 4,6 M untuk Semangati Timnas Jerman

jpnn.com - MUENCHEN - Federasi Sepakbola Jerman (DFB) menggunakan bonus sebagai cara meningkatkan semangat tempur Philipp Lahm dkk pada Piala Dunia 2014 mendatang. DFB sudah menyiapkan bonus besar agar Jerman menjadi juara di Brazil.

Laman Soccernet, Kamis (20/3) menulis, DFB bakal memberikan bonus sebesar 300 ribu Euro atau sekitar Rp 4,6 miliar (Euro= Rp 15.603) kepada setiap pemain seandainya mampu merebut juara Piala Dunia.

Andai gagal juara, para pemain Jerman juga tetap akan mendapat  bonus. Pasalnya, DFB sudah menjanjikan bonus Rp 1,5 miliar jika lolos ke semifinal dan Rp 750 juta seandainya Lahm dkk menembus perempat final.

"Itu adalah hasil pembicaraan terbaik dan perjanjian ini merupakan bukti yang saling menguntungkan terkait kepercayaan antara federasi dan tim," terang Presiden DFB, Wolfgang Niersbach.

Jumlah itu termasuk besar. Sebab, jika ditambah dengan bonus untuk jajaran kepelatihan, DFB akan menganggarkan bonus Rp 195 miliar. Bandingkan dengan Ghana yang menganggarkan dana sebessar Rp 152 miliar untuk semua urusan menyangkut Piala Dunia. "Dengan sistem yang berjalan bagus ini, para pemain sepakat dengan prinsip-prinsip prestasi," tegas Niersbach. (jos/jpnn)

 


MUENCHEN - Federasi Sepakbola Jerman (DFB) menggunakan bonus sebagai cara meningkatkan semangat tempur Philipp Lahm dkk pada Piala Dunia 2014 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News