Janjikan Modal Awal untuk Bank Tani

Janjikan Modal Awal untuk Bank Tani
Janjikan Modal Awal untuk Bank Tani

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Prabowo Subianto, menyatakan bahwa petani dan nelayan layak mendapatkan kredit murah. Karenanya Prabowo mendukung penuh upaya HKTI untuk merintis bank khusus tani dan nelayan.

Demikian disampaikan Prabowo pada acara pelantikan pengurus DPD HKTI Provinsi Lampung masa bakti 2013-2018 di Lapangan Merah Enggal, Bandar Lampung. HKTI cabang Lampung diketuai oleh Rahmat Mirzani Djausal. "Kita adalah negara yang sangat kaya, namun ironisnya masih banyak rakyat yang terjerat dalam hutang rentenir yang memiskinkan," kata Prabowo melalui siaran pers HKTI, Selasa (8/10).

Menurut Prabowo, kehadiran bank tani dan nelayan amat diperlukan untuk mendukung pembiayaan budidaya pertanian dan perikanan. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini pun berjanji menjadi donatur bank tani. "Jika kelak bank tani ini berdiri, saya siap menjadi salah satu nasabah dan memberikan modal pertama," ujarnya.

Pada kesempatan itu Prabowo juga menghimbau semua pihak supaya tidak menjual nama petani untuk kepentingan diri sendiri. Apalagi mengklaim berjuang untuk petani, tapi nyatanya tidak berbuat apapun.

Acara pelantikan pengurus DPD HKTI Provinsi Lampung diisi dengan penyerahan beasiswa. Beasiswa diberikan kepada 10 pesilat putra dan 10 pesilat putri yang berprestasi. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Prabowo Subianto, menyatakan bahwa petani dan nelayan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News