Janjikan Upah Buruh Naik Bertahap Mirip PNS

Janjikan Upah Buruh Naik Bertahap Mirip PNS
Janjikan Upah Buruh Naik Bertahap Mirip PNS
JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar secara tegas meminta kepada seluruh pekerja/buruh yang akan melakukan unjuk rasa dalam merayakan peringatan Hari Buruh Internasional untuk tidak bertindak anarkis. Hal ini bertujuan agar tidak mengganggu kepentungan umum .

Menurutnya, paradigma peringatan hari buruh tersebut harus mulai diluruskan. Yakni, pemerintah dan pekerja/buruh adalah partner bersama untuk menciptakan keadaan yang lebih baik melalui perjuangan perbaikan  regulasi, meningkatkan kesejahteraan pekerja dan  produktivitas ekonomi nasional.

“Pemerintah akan terus berupaya  memperbaiki tingkat kesejahteraan pekerja/buruh dengan berbagai cara. Bahkan pemerintah menyiapkan sebagian dana APBN kepentingan untuk pekerja/buruh,” ungkap Muhaimin di Jakarta, Senin (30/4).

 Ketua Umum DPP PKN ini mengatakan, pemerintah juga akan terus meningkatkan upah buruh hingga mencapau batas ideal. Hal ini, lanjut Muhaimin, merupakan perintah Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang menginginkan adanya peningkatan upah buruh seperti halnya peningkatan secara bertahap gaji PNS.

JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar secara tegas meminta kepada seluruh pekerja/buruh yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News