Januari-Mei 2024 Polis Umrah Zurich Syariah Tumbuh Capai Sebegini, Wow!

Januari-Mei 2024 Polis Umrah Zurich Syariah Tumbuh Capai Sebegini, Wow!
Ilustrasi jemaah umrah. Foto: ANTARA FOTO/Saudi Press Agency/Handout via REUTERS/pras/cfo

jpnn.com, JAKARTA - PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) mencatatkan pertumbuhan signifikan dalam polis asuransi perjalanan umrah sepanjang periode Januari-Mei 2024 mencapai 62% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, nilai kontribusi asuransi perjalanan haji juga meningkat hingga 18% sepanjang musim haji 2024.

Di tengah momentum pertumbuhan yang signifikan tersebut, salah satu produk unggulan Zurich Syariah, yaitu Zurich Syariah Travel Insurance International, juga mencatatkan kenaikan jumlah polis yang memuaskan sepanjang Januari-Mei 2024 mencapai 85% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Produk perlindungan syariah untuk perjalanan ke seluruh dunia ini didukung dengan layanan Direktori Halal Trip, direktori syariah digital yang menyediakan peta dan panduan perjalanan wisatawan muslim, baik di dalam maupun luar negeri, seperti daftar restoran halal, lokasi masjid terdekat, rumah sakit, hingga telekonsultasi dengan dokter ahli.

“Pertumbuhan positif yang berhasil kami raih ini merupakan bukti dari kepercayaan nasabah yang besar terhadap kami. Hal tersebut sekaligus menjadi pendorong bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," kata Presiden Direktur Zurich Syariah, Hilman Simanjuntak.

Di tahun 2023, asuransi perjalanan dari Zurich Syariah ini juga menjadi dominasi pilihan jemaah umrah mencapai lebih dari 20% atas total jemaah umrah asal Indonesia.

Pertumbuhan ini semakin menegaskan posisi Zurich Syariah sebagai pemimpin pasar dalam industri asuransi syariah, terutama di segmen perjalanan umrah.

“Gaya hidup halal menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam. Melalui layanan Direktori Halal Trip yang dapat diakses oleh nasabah Zurich Syariah Travel Insurance melalui QR code yang tertera pada polis elektronik mereka, nasabah akan semakin dimanjakan dengan kemudahan dan kenyamanan untuk menentukan tujuan perjalanan halal mereka," tutur Hilman.

Zurich Syariah Travel Insurance International memberikan perlindungan untuk diri sendiri maupun keluarga dalam satu polis asuransi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News