Jaring Balon, Golkar Gandeng Uncen

Jaring Balon, Golkar Gandeng Uncen
Tim seleksi balon kada DPD Golkar Papua memberikan keterangan pers terkait seleksi. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Tim seleksi bakal calon (balon) Pilkada 2017 dari DPD Golkar Provinsi Papua, akan melibatkan pelaku akademis dalam menjaring balon dari partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua tim seleksi Pilkada kabupaten/kota Partai Golkar Sefnat Masnifit mengatakan, mereka sengaja melibatkan Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) dalam melakukan fit & proper tes terhadap bakal calon yang akan diusung Partai Golkar Provinsi Papua. 

"Kami melihat, kalau akademisi yang seleksi, akan lebih independen," ujar Sefnat, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Selasa (15/3).

Menurut Sefnat, bakal calon kepala daerah yang nantinya terpilih menjadi kepala daerah, program kerjanya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu, dibutuhkan seleksi ketat dari pihak independen seperti dari pihak akademisi.

"Mereka ini kan calon pemimpin di daerah, program kerjanya harus yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Pihak Uncen pasti bisa membantu menjaring calon lebih baik," pungkasnya. (nik/tri/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News