Jatim Bantah Dukung Andi

Jatim Bantah Dukung Andi
Jatim Bantah Dukung Andi
JAKARTA-Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Nur Muhyidin  membantah klaim bahwa DPD dan cabang (DPC) Partai Demokrat se Jawa Timur telah mendukung kandidat ketum Andi Mallarangeng. Klaim itu dianggapnya pembohongan publik. ”Tidak benar, kalau Jatim telah mendukung Pak Andi. Itu bohong!” tegas Nur Muhyidin kepada INDOPOS, melalui saluran telepon, kemarin (1/4).

Menurutnya, para pimpinan DPD dan DPC memang hadir sebagai undangan dalam acara pembukaan Kongres Sepakbola Nasional (KSN) di Malang. ”Kami datang sebagai undangan atas silaturahmi kader Demokrat dengan Pak SBY selaku Presiden dan Ketua Dewan Pembina Partai, dan Pak Andi sebagai Menegpora (Menteri Negara Pemuda dan Olahraga) dalam acara KSN. Tapi tidak benar kalau kedatangan kami itu khusus untuk acara Pak Andi,” ungkapnya.

Nur mengatakan jika ditelisik dengan kondisi real di lapangan, sebagian besar pengurus DPD dan 38 DPC di Jatim lebih cenderung memilih kandidat ketua umum Anas Urbaningrum (AU). ”Kami sering melakukan pertemuan dengan beberapa pimpinan cabang. Mereka hampir menyatakan sikap yang sama untuk memilih Anas. Dan saya haqul yakin dalam kongres nanti, Bang Anas akan mendapatkan dukungan penuh dari Jatim,” tandasnya.

Dasar kencederungan DPD dan DPC di Jatim untuk memilih Anas dikarenakan hubungan kedekatan. ”Bang Anas itu besar di Jatim. Bahkan, di lolos ke DPR karena memiliki suara yang maksimal di dapil Jatim 6. Jadi kami juga akan siap mengantarkan beliau untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat,” terangnya.

JAKARTA-Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Nur Muhyidin  membantah klaim bahwa DPD dan cabang (DPC) Partai Demokrat se Jawa Timur telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News