Jaya Komara Pikat Korban Lewat Pengajian

Jaya Komara Pikat Korban Lewat Pengajian
Jaya Komara Pikat Korban Lewat Pengajian
JAKARTA - Jaya Komara, mantan penjual kerupuk yang sukses menjadi pemilik Koperasi Langit Biru (KLB), ternyata berusaha mencari nasabah lewat pengajian di kampung-kampung. Pria yang akrab disapa Haji Jaya ini memberi berbagai macam iming-iming dan janji lewat pengajian tersebut. Hal tersebut terungkap saat Jaya menjalani pemeriksaan di Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri.

"Saat di pengajian dia memberikan janji yang sangat  meyakinkan. Ketika ini terus bergulir dan dia dihadapkan pada kewajiban membayar bunga antara 17-30 persen dia mulai mulai kewalahan. Pada puncaknya wanprestasi (ingkar janji), tidak bisa lagi menjalankan kewajiban dia," tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (27/7).

Dari informasi yang beredar di kalangan nasabah KLB, Jaya menawarkan dua paket investasi, yakni investasi paket kecil dan investasi paket besar. Investasi paket kecil bernilai Rp 385.000 atau setara dengan harga 5 kilogram daging. Sedagkan investasi paket besar dengan nilai Rp 9,2 juta atau sama dengan 100 kilogram daging sapi.

Profit yang didapat pada investasi paket kecil yang ditawarkan KLB adalah Rp 10.000 per hari. Angka itu akan dibagi kepada perusahaan Rp 9.000, sementara investor Rp 1.000. Dengan demikian, dalam satu bulan, investor mendapat profit sebesar Rp 150.000.

JAKARTA - Jaya Komara, mantan penjual kerupuk yang sukses menjadi pemilik Koperasi Langit Biru (KLB), ternyata berusaha mencari nasabah lewat pengajian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News