Jean Eric Vergne Masih Kejar Kursi Red Bull

Jean Eric Vergne Masih Kejar Kursi Red Bull
Jean Eric Vergne. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Sebelum Daniele Ricciardo dipilih menjalani tes pembalap muda, jagoan Toro Rosso, Jean Eric Vergne adalah pembalap yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat mengisi kursi Red Bull musim mendatang. Dia bersaing dengan Ricciardo dan jagoan Lotus, Kimi Raikkonen.

Namun, setelah Red Bull menunjuk Ricciardo, banyak yang berpendapat bahwa peluang Vergne akan tertutup. Apalagi, bos Red Bull, Christian Horner sudah mengeluarkan kalimat bahwa kursi yang ditinggalkan Webber akan diisi salah satu dari Ricciardo atau Kimi.

Meski begitu, Vergne tak patah arang. Dia masih mengejar satu slot untuk menemani Sebastian Vettel di musim mendatang. Menurut pembalap asal Prancis tersebut, semua peluang masih bisa terjadi sebelum Red Bull mengambil keputusan final.

“Saya masih percaya dengan peluang yang saya miliki. Tentu saja ada kesempatan untuk saya. Saya akan sangat senang jika akhirnya bisa membalap untuk tim Red Bull,” terang Vergne seperti dilansir laman Autosport, Selasa (23/7).

Namun, Vergne juga sudah menyiapkan mental jika nantinya tak terpilih. Seandainya Red Bull mencoretnya, dia akan memberikan dukungan pada Ricciardo ketimbang Kimi. Vergne mengaku sudah paham dengan karakter Ricciardo.

“Jika Red Bull memilih antara Ricciardo atau Kimi, saya akan memilih Ricciardo. Itu sangat bagus untuk saya karena memiliki peluang mengalahkan dia. Saya melakukannya musim ini ketika tidak ada masalah,” tegas Vergne. (jos/jpnn)


LONDON - Sebelum Daniele Ricciardo dipilih menjalani tes pembalap muda, jagoan Toro Rosso, Jean Eric Vergne adalah pembalap yang disebut-sebut menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News