Jelang Coblosan, Marak Pembagian Sembako Gratis

Jelang Coblosan, Marak Pembagian Sembako Gratis
Kupon sembako yang ditemukan Panwaslu DKI Jakarta. Foto : M Adil/JPNN
JAKARTA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta menemukan praktik pembagian sembako kepada warga jelang pemungutan suara Pilkada DKI 2012 putaran kedua. Pembagian sembako itu dengan cara menukarkan kupon bergambar logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi.

Anggota Panwaslu DKI Jakarta, M.Jufri mengatakan bahwa pembagian sembako ditemukan di sejumlah daerah di Jakarta Barat. Sembako yang dibagikan tidak gratis tetapi dijual sangat murah. Warga hanya perlu membayar Rp2 ribu untuk mendapat paket sembako senilai Rp50 ribu.

 

"Tadi malam ada pembagian sembako, saya perintahkan ke PPL untuk cek ke lapangan. Di Jakbar, sembako murah dengan 2 ribu padahal nilainya 50 ribu. Sudah kami antisipasi," kata Jufri kepada wartawan di kantor Panwaslu DKI, Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

 

Selain sembako, ada juga laporan pembagian jilbab dan sarung di beberapa wilayah lain di Jakarta. Jufri juga mendapat laporan bahwa ada dugaan yang membagikan sembako adalah istri salah satu pasangan calon gubernur.

 

JAKARTA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta menemukan praktik pembagian sembako kepada warga jelang pemungutan suara Pilkada DKI 2012

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News