Jelang ke Italia, Pro Duta Matangkan Skuat di Liga Pabrik 2013

Jelang ke Italia, Pro Duta Matangkan Skuat di Liga Pabrik 2013
Jelang ke Italia, Pro Duta Matangkan Skuat di Liga Pabrik 2013

jpnn.com - JAKARTA - Pro Duta FC, klub yang kini mengikuti verifikasi unifikasi Liga 2014 tak hanya yang tampil di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Tim asal Medan Sumatera Utara itu memiliki skuat U-18 di bawah arahan pelatih Samuel Garcia (pelatih Boca Junior Lisensi A UEFA).

Pro Duta FC U-18 ini akan mengikuti turnamen internasional Karol Wojtyla Cup 2013 (nama kecil Paus Yohanes Paulus ke-2) di Roma, Italia, 8 hingga 13 Desember 2013. Tapi sebelum mengikuti ajang itu, Pro Duta mengasah kemampuan di Liga Pabrik 2013.

Selanjutnya Pro Duta akan menggelar Training Centre atau pemusatan latihan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Karena itu, kami mengikuti Liga Pabrik 2013 untuk mematangkan dan meningkatkan kekompakkan tim ini," terang Manajer Pro Duta U-18, Sonny Agus Santoso, di pembukaan Liga Pabrik 2013, di Lapangan Jababeka 2, Cikarang, Bekasi, Sabtu (30/11).

Karol Wojtyla Cup 2013 dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini merupakan pelaksanaan yang kesembilan kalinya.

Di turnamen itu, Pro Duta akan bersaing dengan delapan klub dari Italia, Serbia, Polandia, Kroasia dan Inggris. Nantinya, Grup A diisi S.S Lazio, Legia Warsawa, Sparta Praha, Latina. Sementara Grup B di tempati AS Roma, Pro Duta, Lega Nazionale Dilettanti dan Dinamo Zagreb.

"Di sana ada pemandu bakat yang dapat melihat skill para pemain kami. Barangkali, ada yang bisa tampil di kompetisi atau merumput bersama klub-klub Italia. Tahun lalu saja, ada dari klub internal Lazio yang kini memperkuat Juventus di Liga Italia. Namun, saya lupa siapa dua nama pemain Lazio tersebut," sambungnya.

TC di Lippo Cikarang tersebut diikuti sebanyak 19 pemain. Selain melalui Liga Pabrik, skuadnya juga diuji melawan All Stars Nigeria, di Lapangan Swiss Jerman University, BSD, Tanggerang, Selasa (3/12) dan Persib Bandung U-19, di Lapangan Golf Cikarang, Kamis (5/12)

JAKARTA - Pro Duta FC, klub yang kini mengikuti verifikasi unifikasi Liga 2014 tak hanya yang tampil di kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News