Jelang Kongres, PSSI Bawa Klub-klub ke Eropa

Jelang Kongres, PSSI Bawa Klub-klub ke Eropa
KONSOLIDASI - Nurdin Halid di sela-sela Kongres PSSI di Bali beberapa waktu lalu. Kini menjelang Kongres Bintan, bersiap pula membawa sejumlah klub "jalan-jalan" ke Eropa. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Berbagai upaya agaknya dilakukan PSSI untuk mengkondisikan pemilik suara, menjelang digelarnya kongres empat tahunan di Bintan, Kepulauan Riau pada 9 Maret mendatang. Di antaranya adalah dengan memboyong tim-tim Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama ke Eropa.

Agenda itu memang tidak secara vulgar disebut jalan-jalan. Sebab, PSSI membungkusnya dengan agenda studi banding. Rencananya, rombongan akan berangkat pada 5 Maret mendatang, dan akan berada di Eropa sekitar dua pekan. Setelah agenda "jalan-jalan" itu selesai, rombongan tidak akan kembali ke rumahnya masing-masing. Tapi, langsung menuju Bintan untuk mengikuti kongres.

Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia (PT LI), mengakui adanya rencana tersebut. Menurut Joko, semua klub ISL akan diajak berangkat. Sedangkan tim Divisi Utama hanya sebagian yang diberangkatkan.

Joko dengan tegas menolak jika agenda ini disebut sebagai upaya pengkondisian menjelang kongres pemilihan Ketua Umum PSSI. "Agenda ini kaitannya dengan upaya restrukturisasi Liga Indonesia," kata Joko, saat dihubungi tadi malam.

JAKARTA - Berbagai upaya agaknya dilakukan PSSI untuk mengkondisikan pemilik suara, menjelang digelarnya kongres empat tahunan di Bintan, Kepulauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News