Jelang Lebaran Haji, Stok Daging Aman

Jelang Lebaran Haji, Stok Daging Aman
Jelang Lebaran Haji, Stok Daging Aman
PALEMBANG – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Palembang menjamin stok daing sapi dan kambing masih aman. Ini terkait meningkatnya permintaan daging sapi dan kambing menjelang Idul Adha 1433 H atau biasa dikenal dengan lebaran Haji pada 26 Oktober mendatang. Dipastikan, tidak akan terjadi kelangkaan daging di pasaran.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Palembang Ibnu Rohim mengatakan kenaikan  permintaan sapi dan kambing jelang lebaran berkisar 60 persen, "Prediksi tersebut dapat dilihat dari informasi DP2K. Nah, pemotongan sapi di RPH yang pada hari biasa hanya memotong sekitar 80 sapi, namun saat ini jelang lebaran haji sudah mulai memotong sekitar 120 sapi perhari," ujar Ibnu

Menurut dia, kenaikan tersebut normal dan wajar. “Lebaran haji identik dengan pemotongan hewan yang akan dikurbankan pada lebaran haji nanti. Bahkan, saat ini budaya arisan hewan qurban masih terus terjaga di masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Bidang Perdagangan Perindustrian dan Koperasi Kota Palembang Yustianus mengatakan peningkatan dapat dilihat dari tiga indikator pola hidup masyarakat Palembang. Pertama, banyak warga yang mampu membeli kendaraan baru. Kedua, jumlah masyarakat yang naik haji dari tiap tahun  terus bertambah.

PALEMBANG – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Palembang menjamin stok daing sapi dan kambing masih aman. Ini terkait meningkatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News