Jelang Lengser, Foke Naikkan Tarif Parkir

Jelang Lengser, Foke Naikkan Tarif Parkir
Jelang Lengser, Foke Naikkan Tarif Parkir
JAKARTA - Sebelum lengser dari kursi Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo sempat meneken Peraturan Gubernur (Pergub) tentang kenaikan tarif parkir. Kebijakan terakhir Foke itu tertuang dalam Pergub Nomor 120 Tahun 2012 tentang biaya parkir pada penyelenggaraan fasilitas parkir untuk umum di luar badan jalan.

Dari aturan baru yang diteken Foke itu, tarif parkir bagi seluruh jenis kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dinaikkan antara 100-200 persen dari tarif sebelumnya. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan bahwa peraturan tersebut sebenarnya sudah berlaku sejak disahkan tanggal 19 September 2012 lalu. Namun hingga saat ini belum  disosialisasikan secara luas kepada warga Jakarta.

"Resminya itu tanggal 19 september 2012 sudah bisa diberlakukan. Tapi waktu itu kita butuh sosialisasi ya," ujarnya dalam jumpa pers di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (8/10).

Menurut Pristono, perubahan tarif parkir ini merupakan program yang akan dilakukan Pemprov DKI setiap dua tahun sekali. Tujuannya untuk menertibkan penyelengaraan parkir umum dan pembatasan volume kendaraan.

JAKARTA - Sebelum lengser dari kursi Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo sempat meneken Peraturan Gubernur (Pergub) tentang kenaikan tarif parkir. Kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News