Jelang Natal Harga Ayam Melonjak

Jelang Natal Harga Ayam Melonjak
Jelang Natal Harga Ayam Melonjak
JAKARTA--Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga ayam pedaging terus merangkak naik. Kenaikan yang telah terjadi dua pekan terakhir ini, diperkirakan akan mencapai puncaknya pada akhir Desember nanti.

Dari pantauan di beberapa pasar tradisional, harga ayam pedaging mengalami kenaikan Rp 4 ribu - Rp 5 ribu per kilonya. "Biasanya saya ambil ayam Rp 14 ribu per kilo, sudah dua pekan ini naik menjadi Rp 18 ribu per kilo," ungkap Sri Ami, pedagang eceran yang tengah mengatur dagangannya untuk dijual di kompleks kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sabtu (22/12).

Dengan kenaikan itu, perempuan bertubuh gempal ini mengaku terpaksa menaikkan harga jual ayam meski hanya Rp 1000. Dia tidak berani menaikkan tinggi karena khawatir pelanggannya lari. "Ini saja saya sudah diprotes pelanggan dan nawarnya jauh di bawah modal saya," ujarnya.

Hanya Sri Ami punya trik agar pelanggannya tidak berat membeli ayam yang satu ekornya dia bandrol Rp 38 ribu. Ayamnya dia potong menjadi dua atau empat bagian agar harganya bisa separuh dari satu ekor.

JAKARTA--Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga ayam pedaging terus merangkak naik. Kenaikan yang telah terjadi dua pekan terakhir ini, diperkirakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News