Jelang Pemilukada, Sekda Dicopot

Jelang Pemilukada, Sekda Dicopot
Jelang Pemilukada, Sekda Dicopot
BANYUASIN – Meski pelaksanaan Pilkada baru digelar pada 2013 mendatang, namun kondisi politik di Banyuasin mulai memanas. Setelah, kunjungan Wakil Bupati Drs H A Rachman Hasan yang ‘’diboikot’’ para camat, kini giliran Sekda Banyuasin Ir H Parigan Syahrin MM yang dilantik sebagai Sekda sejak September 2008, diberhentikan dari jabatannya.

Pemberhentian ini menyusul keluarnya SK Gubernur Sumsel No : 002 Tahun 2012. Sebagai pengganti ditunjuk Husnan Bakti (Asisten Pemerintahan).  Belum jelas alasan penggantian Sekda ini. Namun isu yang berkembang, pria yang dikenal akrab dengan wartawan ini, diganti karena isu pencalonannya sebagai Bupati Banyuasin yang mencuat hingga ke petinggi Banyuasin dan partai politik (Parpol).

Penggantian Sekda ini disesalkan sejumlah kalangan. Pasalnya, ide – ide yang keluar dari Parigan dianggap dapat memajukan Kabupaten Banyuasin kedepan. “Kalau saya perhatikan ide – ide yang keluar dari Sekda itu bermanfaat bagi masyarakat. Misalnya, rencana dia untuk membangun industri yang bisa mengolah hasil bumi menjadi barang jadi. Lalu rencanya dia untuk mewujudkan masyarakat yang tanggap dengan ilmu pengetahuan, lewat internet masuk desa. Saya pikir, ide-idenya cukup gemilang,” kata Sarnubi, tokoh masyarakat Banyuasin. 

Karenanya Sarnubi menyayangkan jika benar pergantian Sekda ini lantaran gesekan politik. “Sebenarnya saya ragu, tapi memang saya mendengar kabar yang kurang harmonis. Kalau memang penggantian Sekda itu ada kaitannya dengan Pilkada salah besar, karena Pilkada sendiri baru akan digelar pada 2013 mendatang,” tegasnya.

BANYUASIN – Meski pelaksanaan Pilkada baru digelar pada 2013 mendatang, namun kondisi politik di Banyuasin mulai memanas. Setelah, kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News