Jemaah Haji dan Umroh Akan Diawasi Ketat

Jemaah Haji dan Umroh Akan Diawasi Ketat
Jemaah Haji dan Umroh Akan Diawasi Ketat
JAKARTA - Modus Tenaga Kerja Indonesia ilegal yang memanfaatkan momen untuk berangkat haji dan umroh diantisipasi serius oleh pemerintah. Menteri Perhubungan Fredy Numberi berjanji akan lebih tegas dan ketat melakukan pengawasan agar tidak kecolongan lagi.

"Perlu lebih tegas, karena bagaimanapun ini membuat kita kurang nyaman," kata Freddy Numberi, usai rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI, Kamis (23/6), kepada wartawan, di Jakarta.

Menurut dia, pemerintah juga terus memonitor, berapa jumlah yang berangkat dan berapa jumlah yang kembali ke tanah air. Agar, tidak sampai ada yang tinggal dan menetap di Arab Saudi, mengingat pada awalnya untuk menunaikan ibadah haji atau umroh.

"Monitoring perlu dilakukan, agar semua bisa lebih baik," katanya lagi. Ia menambahkan, perlunya Kementerian Agama RI dan Kementerian Agama Arab Saudi, untuk bersama-sama memerhatikan permasalahan ini.

JAKARTA - Modus Tenaga Kerja Indonesia ilegal yang memanfaatkan momen untuk berangkat haji dan umroh diantisipasi serius oleh pemerintah. Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News