Jembatan Ambruk, SBY Sebut Musibah Besar

Jembatan Ambruk, SBY Sebut Musibah Besar
Jembatan Ambruk, SBY Sebut Musibah Besar
JAKARTA--Kabar ambruknya jembatan Kutai Kertanegara, membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono shock. Saat mendapat laporan mengenai runtuhnya jembatan ketika banyak warga yang melintas di atasnya, membuat SBY yang sedang menggelar resepsi pernikahan putranya di JCC, Jakarta, Sabtu (26/11) berduka.

"Pak Presiden sangat sedih dan kaget. Bapak sedang mencoba menghubungi langsung Gubernur Kaltim (Awang Faroek), tapi belum tersambung. Mungkin karena di sana sedang panik," kata juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha.

SBY mendapatkan laporan beberapa menit setelah kejadian. Instruksi pun segera dikeluarkan untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya informasi dari pejabat berwenang di lokasi kejadian. Mulai dari Bupati Tenggarong dan Gubernur Kaltim, diharapkan bisa terus memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat.

"Saat ini sedang diusahakan untuk mengetahui info lebih persis di lokasi kejadian. BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) sudah dipanggil untuk memberikan pertolongan pertama," kata Julian.

JAKARTA--Kabar ambruknya jembatan Kutai Kertanegara, membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono shock. Saat mendapat laporan mengenai runtuhnya jembatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News