Jerman Hanya Beruntung Bisa Kalahkan Chili

Jerman Hanya Beruntung Bisa Kalahkan Chili
Timnas Jerman. Foto: Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN - Timnas Jerman belum menunjukkan performa impresif tiga bulan jelang Piala Dunia 2014. Itu terlihat dari kemenangan tipis Jerman atas Chili dengan skor 1-0 (1-0) di Mercedes Benz Arena, Kamis (6/3) dini hari WIB.

Gol semata wayang Jerman dilesakkan Mario Gotze pada menit ke-16. Sepanjang laga, Jerman bahkan beberapa kali dibombardir barisan penyerang Chili. Performa Jerman juga tak bagus.

Tak heran, para penonton yang memadati Mercedes Benz Arena kerap menyoraki Phillip Lahm dkk. Lahm pun mengakui permainan Jerman memang jauh dari kata memuaskan.

"Jika Chili memiliki peluang sebanyak itu, Anda bisa mengatakan bahwa kami beruntung. Fans membayar untuk menyaksikan pertandingan ini. Jadi, Anda harus menerima ledekan mereka," terang Lahm di laman ARD, Kamis (6/3).

Bek Jerman, Per Mertesacker mengatakan, pertandingan itu memiliki arti penting bagi Jerman. Pasalnya, Jerman akhirnya mengerti kelemahan yang masih ditunjukkan sepanjang laga.

"Rasanya sudah seperti berada di Piala Dunia, namun hanya dengan temperatur yang tak terlalu tinggi. Kami harus menyerang dengan kecepatan yang lebih tinggi lagi," tegas Mertesacker. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Timnas Jerman belum menunjukkan performa impresif tiga bulan jelang Piala Dunia 2014. Itu terlihat dari kemenangan tipis Jerman atas Chili


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News