Jerman Khawatirkan Mental Penggawa Bayern

Pascakekalahan di Liga Champions

Jerman Khawatirkan Mental Penggawa Bayern
Jerman Khawatirkan Mental Penggawa Bayern
MUNCHEN - Ketakutan pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew ternyata menjadi kenyataan. Setelah kekalahan Bayern Munchen di ajang DFB Pokal, klub asal Bavaria itu kembali menelan hasil negatif pada babak final Liga Champions dari Chelsea, kemarin dini hari.

Bukan hanya soal gengsi karena dia orang Jerman, melainkan Loew khawatir jika kekalahan Bayern tersebut akan memberikan pengaruh yang buruk bagi mental para pemain Bayern di timnas Jerman. Terlebih kekalahan dari Chelsea kemarin sangat memukul psikologis pemain Bayern.

Saat ini, setidaknya ada delapan pemain Bayern yang bercokol di skuad Jerman. Dan hampir semuanya masuk dalam line up saat final Liga Champions, di antaranya penjaga gawang Manuel Neuer, palang pintu Philip Lahm, Holger Badstuber,  dan Jerome Boateng, trio gelandang Bastian Schweinsteigger, Thomas Mueller, dan Toni Kroos.

Kemudian ditambah lagi dengan penyerang andalan Bayern Mario Gomes. "Sepakbola seringkali memang sangat brutal. Sampai sekarang pun kami masih merasakan kecewaaan dan kesedihan dengan hasil kekalahan yang dialami Bayern kemarin," kata Loew seperti yang dikutip di AFP.

MUNCHEN - Ketakutan pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew ternyata menjadi kenyataan. Setelah kekalahan Bayern Munchen di ajang DFB Pokal, klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News