Jerman Siap Inves Rp 35 Triliun

Jerman Siap Inves Rp 35 Triliun
Jerman Siap Inves Rp 35 Triliun
JAKARTA - Kemolekan ekonomi Indonesia terus memancing minta investor untuk mengalirkan dananya ke Indonesia. Kali ini, enam investor siap menanamkan investasi hingga puluhan triliun Rupiah.

Deputi Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bidang Promosi Investasi Himawan H. Djojokusumo mengatakan, enam investor tersebut menyatakan komitmennya saat bertemu dengan delegasi pemerintah Indonesia di Jerman, pekan lalu. "Total nilai investasinya lebih dari Rp 35 triliun," ujarnya usai talkshow "Indonesia Rising" dengan Channel NewsAsia di Kantor BKPM, Kamis (14/3).

Apa saja komitmen investasi tersebut? Pertama, Ferrostaal, perusahaan yang bergerak di sektor petrokimia, akan menanam investasi sekitar USD 1,8 - 2,0 miliar di Papua Barat.

Ke dua, raksasa jaringan hotel internasional Accor Group yang berkomitmen membangun 57 hotel dengan total 10.879 kamar senilai USD 723 juta. Ke tiga, Carlson Rezidor Hotel akan menggandeng Panorama Group untuk membangun 20 hotel dengan investasi USD 200 juta.

JAKARTA - Kemolekan ekonomi Indonesia terus memancing minta investor untuk mengalirkan dananya ke Indonesia. Kali ini, enam investor siap menanamkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News