Jerman Sudah Tak Sabar Jamu Portugal

Jerman Sudah Tak Sabar Jamu Portugal
Jerman Sudah Tak Sabar Jamu Portugal
LVIV - Jerman akan memulai laga Euro 2012 saat menjamu Portugal di Arena Lviv, Ukraina, Sabtu (9/6) malam waktu setempat atau Minggu (10/6) dini hari WUI .  Bagi Portugal, laga ini beraroma dendam setelah mereka dikalahkan 3-2 dalam perempat final Euro 2008 lalu.

 

Namun bagi Jerman, laga nanti malam akan menjadi kesempatan untuk memperpanjang rekor kemenangan atas Potugal untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sepanjang sejarah, Jerman dan Portugal pernah 17 kali bertemu. Delapan laga berakhir dengan kemenangan Jerman, lima laga imbang dan tiga pertarungan sisa milik Portugal.

Terakhir kali Portugal unggul atas Jerman pada Euro 2000. Saat itu Portugal unggul 3-0 dalam laga yang berlangsung di Amsterdam 20 Juni 2000.

Dalam laga-laga berikutnya, Portugal yang kini ditukangi Paulo Bento ini tak pernah menang dari Der Panzer. Mungkin, atas alasan inilah pelatih Jerman  Joachim Low  sudah tak sabar lagi dengan laga dini hari nanti. ‘’Kami benar-benar menanti kick-off (laga tersebut),’’ ujar Low, dalam situs resmi UEFA, Jumat (8/8).

LVIV - Jerman akan memulai laga Euro 2012 saat menjamu Portugal di Arena Lviv, Ukraina, Sabtu (9/6) malam waktu setempat atau Minggu (10/6) dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News