Jero Wacik Usulkan Pemilu jadi Agenda Wisata

Jero Wacik Usulkan Pemilu jadi Agenda Wisata
Jero Wacik Usulkan Pemilu jadi Agenda Wisata
JAKARTA – Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menegaskan bahwa penyelenggaraan pemilu di Indonesia sama sekali tidak akan mempengaruhi program Visit Indonesia Year 2009 yang bertemakan 'Marine and Mice'. Jero justru mengusulkan agar Pemilu dijadikan salah satu even dalam kalender wisata.

“Kalau perlu, pemilu kita jadikan sebagai salah event pariwisata politik yang secara kongrit juga dapat disaksikan dan dinikmati oleh turis manca negara,” kata Jero Wacik, kepada pers di Departeman Kebudayaan dan Pariwisata, saat mensosialisasikan enam agenda penting Depbudpar di Jakarta, Jumat (24/4).

Enam agenda penting Depbudpar tersebut antara lain adalah penyelenggaran Tour de Singkarak 2009 di Sumatera Barat yang akan berlangsung 29 April hingga 3 Mei 2009 mendatang diikuti oleh 15 negara di dunia, kata Jero Wacik.

Agenda lain adalah penyelenggaraan pertemuan Asian Development Bank (ADB) di Nusa Dua Bali yang akan diselenggarakan pada 2 sampai 5 Mei 2009, yang rencananya akan diikuti oleh 3 ribu peserta dari seluruh dunia.

JAKARTA – Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menegaskan bahwa penyelenggaraan pemilu di Indonesia sama sekali tidak akan mempengaruhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News