Jika Ceroboh, Pilpres Bisa Cacat

Jika Ceroboh, Pilpres Bisa Cacat
Jika Ceroboh, Pilpres Bisa Cacat
JAKARTA - Kompetisi menuju RI 1 kian memanas. Para tim sukses dan pendukung masing-masing capres terjebak saling lempar isu bahkan menjurus fitnah. Sikap untuk saling menahan diri nyaris diabaikan, hingga memancing munculnya pihak keempat yang ingin menangguk di air keruh.

"Bila tidak hati-hati, pihak keempat sangat mungkin untuk melakukan aksinya secara leluasa hingga proses pemilihan presiden menjadi 'cacat'," kata Ketua Fraksi PPP Di DPR Lukman Hakiem Saefuddin usai bedah buku Islam karya Ahmad Suaedi, berjudul "Konstitusi dan Hak Azasi Manusia" bersama Eva Kusuma Sundari, di press room DPR, Jakarta (25/6).

Menurut Lukman, inilah waktunya bagi semua pasangan capres, tim sukses dan para pendukung untuk menahan diri. Kalau tidak proses demokrasi akan cedera.

Dia juga menyarankan agar para tim sukses tidak menggunakan isu-isu yang sensitif yang belum tentu kebenarannya seperti membawa-bawa suku, agama dan rasial. Sebab isu Sara tidak mendidik masyarakat.

JAKARTA - Kompetisi menuju RI 1 kian memanas. Para tim sukses dan pendukung masing-masing capres terjebak saling lempar isu bahkan menjurus fitnah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News