Jika Gaduh SBY Turun Tangan

Jika Gaduh SBY Turun Tangan
Jika Gaduh SBY Turun Tangan
JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat,Susilo Bambang Yudhoyono akan menunjuk ketua umum Partai Demokrat bila kongres II partai berlambang mercy itu gaduh, terjadi money politic dan fitnah sesama calon. Karena itu, pada Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat, SBY menitikberatkan agar hal-hal yang bisa merusak citra partai dihindari.

“Kalau gaduh, pak SBY baru turun. Tapi sekarang  Pak SBY tidak turun dan biarkan demokrasi tumbuh dengan cara yang benar,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat, Achsanul Qosasih di sela-sela diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (3/4).

Achsanul meyakini SBY tidak akan intervensi terlalu jauh sepanjang proses demokrasi pemilihan ketua umum Partai Demokrat berjalan sehat. “ Kalau ternyata demokrasi ini tidak berjalan sehat, Pak SBY pasti turun tangan,” tukasnya.

Menurut Achsanul bentuk ”intervensi” SBY itu adalah menunjuk ketua umum dari tiga calon yang dipastikan bersaing. Dia juga membantah jika terjadi kegaduhan akan ada kandidat lainnya yang sudah disiapkan SBY untuk mengisi ketua umum diluar dari Partai Demokrat.

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat,Susilo Bambang Yudhoyono akan menunjuk ketua umum Partai Demokrat bila kongres II partai berlambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News