Jika jadi Presiden, Jokowi Bakal Bereskan Permasalahan Nelayan Tegal

Jika jadi Presiden, Jokowi Bakal Bereskan Permasalahan Nelayan Tegal
Capres nomor urut 2, Joko Widodo saat berinteraksi dengan nelayan di Tegal. Foto: Mohammad Adil/JPNN.com

jpnn.com - TEGAL - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo alias Jokowi mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jongor, Tegal, Jawa Tengah.

Di sana, Jokowi berdialog dan mendengarkan keluhan para nelayan Kota Tegal.

Jokowi tiba sekitar 10.00 WIB mengenakan baju kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya. Seperti di tempat-tempat lain yang disinggahinya, capres usungan lima partai politik ini langsung diserbu para masyarakat yang ingin bersalaman dan foto bersama.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini kemudian naik ke atas sebuah meja kayu di halaman tempat pelelangan yang telah disiapkan untuknya sebagai pengganti panggung.

Di tengah bau anyir menyengat khas pasar ikan, menggunakan pengeras suara seadanya, Jokowi menyampaikan program-program prorakyatnya.

"Setiap anak yang pegang kartu ini bisa sekolah sampai SMA atau SMK, baik swasta maupun negeri," ujar Jokowi mempromosikan program Kartu Indonesia Pintar miliknya, Kamis (19/6).

Ia kemudian mulai memanggil nelayan secara bergantian ke atas meja untuk berdialog. Jokowi menanyakan kesulitan-kesulitan yang mereka hadapi dalam mencari nafkah.

Para nelayan umumnya menyampaikan keluhan yang sama. Mereka merasa disulitkan dengan birokrasi yang rumit serta kelangkaan bahan bakar solar untuk kapal.

TEGAL - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo alias Jokowi mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jongor, Tegal, Jawa Tengah. Di sana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News