Jika Perang, SBY Siap di Garis Depan

Bicara tentang Masalah Ambalat

Jika Perang, SBY Siap di Garis Depan
Jika Perang, SBY Siap di Garis Depan
JAKARTA - Berbicara mengenai masalah konflik Ambalat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyikapi tegas persoalan yang terkait batas wilayah dan sempat mencuat karena berhubungan dengan kedaulatan negara itu. Tak tanggung-tanggung, SBY bahkan mengaku siap berada di garis depan, jika peperangan adalah satu-satunya pilihan.

"Kalau bangsa ini ingin berperang, saya selaku presiden akan berada di depan," ungkapnya, di sela pembukaan membuka Rapimnas PPM, di Jakarta, Selasa (23/6).

"Tapi, tentunya kita bisa lebih rasional. Kita pasti bisa menyelesaikannya tanpa perang, dan tentunya hal tersebut lebih bermartabat," lanjutnya pula.

Indonesia, kata SBY pula kemudian, adalah anggota ASEAN, di mana tentunya tidak etis jika harus berperang dengan sesama negara anggotanya. Makanya, khusus untuk masalah Ambalat pun, Indonesia telah berunding dengan pihak Malaysia.

JAKARTA - Berbicara mengenai masalah konflik Ambalat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyikapi tegas persoalan yang terkait batas wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News