JJU dan Pelindo Gelar Pelatihan Jurnalistik di SMK Barunawati

JJU dan Pelindo Gelar Pelatihan Jurnalistik di SMK Barunawati
Kelompok kerja Jurnalis Jakarta Utara (JJU) kembali mengadakan kegiatan "JJU Mengajar" dengan menggandeng PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok di SMK Barunawati, Tanjung Priok pada 19-20 September 2024. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok kerja Jurnalis Jakarta Utara (JJU) kembali mengadakan kegiatan "JJU Mengajar" dengan menggandeng PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok sebagai mitra utama.

Pelatihan jurnalistik bertajuk "Menghubungkan Generasi Muda dengan Dunia Media" ini berlangsung pada 19-20 September 2024 di SMK Barunawati, Tanjung Priok.

Sebanyak 20 pelajar berpartisipasi dalam kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dasar-dasar jurnalistik sekaligus meningkatkan literasi digital di kalangan pelajar.

Para peserta diberikan berbagai materi terkait penulisan naskah berita, teknik pengambilan gambar, serta perkembangan dunia digital.

Selain itu, mereka juga diajarkan bagaimana mengantisipasi penyebaran hoaks dan memperkuat literasi digital di era informasi yang berkembang pesat. 

Materi pertama yang berjudul "Asyik Menulis Berita" dibawakan oleh Salman, dosen dan produser MNC TV, diikuti oleh sesi "Bercerita Lewat Gambar" oleh Gandhi Armansyah, kontributor BTV dan Beritasatu.com.

Puncaknya, materi tentang "Antisipasi Hoaks dan Literasi Digital bagi Pelajar" disampaikan oleh Junianto Hamonangan, editor Warta Kota dari Tribun Network.

Kepala SMK Barunawati, Munawaroh mengaku bangga terhadap pelatihan ini.

Kelompok kerja Jurnalis Jakarta Utara (JJU) kembali mengadakan pelatihan jurnalistik di SMK Barunawati, Tanjung Priok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News