JK Boleh Maju Capres Asal Izin Ical

JK Boleh Maju Capres Asal Izin Ical
JK Boleh Maju Capres Asal Izin Ical
JAKARTA - Langkah Ketua Umum Partai Golkar (PG), Aburizal Bakrie, sebagai calon presiden (Capres) 2014 dari PG sudah tak bisa diutak-atik lagi. Tapi bila ada kader PG yang akan mencalonkan atau dicalonkan partai lain, Golkar tidak akan mempermasalahkannya.

Politisi PG, Nudirman Munir, menyatakan bahwa pemecatan kader partai berlambang beringin yang ingin atau akan dicalonkan sebagai capres dari partai lain diupayakan tidak terjadi. "Kalau mengenai pencapresan (Aburizal) itu kan sudah final ya. Itu sudah tidak bisa lagi kita utak-atik," kata Nudirman, Senin (30/7), kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Hanya, kata dia, sebaiknya ada kebijaksanaan dari PG terhadap kadernya yang mencalonkan diri atau diusung partai lain sebagai capres. "Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat ada rapat pleno, ya insya Allah saya akan berusaha memperjuangkan agar pemecatan ini jangan sampai terjadi kalau ada perbedaan pendapat," katanya lagi.

Nudirman mengingatkan, kader seharusnya memang loyal mengikuti keputusan partai, termasuk dalam hal capres. "Tapi, kalau ada kader Golkar dicalonkan oleh partai lain untuk jadi capres, menurut saya itu bukan suatu kesalahan, apalagi kalau yang bersangkutan meminta izin," ujarnya.

JAKARTA - Langkah Ketua Umum Partai Golkar (PG), Aburizal Bakrie, sebagai calon presiden (Capres) 2014 dari PG sudah tak bisa diutak-atik lagi. Tapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News