JK, Dahlan, Tanri, Joko Rembuk BUMN di Balikpapan

JK, Dahlan, Tanri, Joko Rembuk BUMN di Balikpapan
JK, Dahlan, Tanri, Joko Rembuk BUMN di Balikpapan
JAKARTA - Guna  menyamakan  visi  dalam  memaksimalkan peran serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menunjang  ketahanan  ekonomi  nasional,  serta  untuk  transformasi BUMN, Institut Lembang Sembilan (iL-9) akan menggelar Rembuk Nasional ”Transformasi BUMN Menuju Ketahanan Ekonomi Nasional” pada Jumat–Sabtu (17–18 Februari) di Hotel The New Benakutai, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketua Panitia, Rapsel Ali dari iL-9, usai bertemu Menteri BUMN Dahlan Iskan di kantornya kemarin menjelaskan, rembuk diharapkan  menjadi sarana informasi,  komunikasi, dan dialog antara pemerintah, BUMN dan seluruh pemangku kepentingan yang peduli akan perkembangan BUMN. Menteri BUMN  Dahlan Iskan pada kesempatan  itu menyatakan siap menjadi keynote speaker, dan sebagai narasumber utama bersama Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, mantan Wapres Jusuf Kalla, dan mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, serta sejumlah dirut-dirut BUMN yang terkait dengan infrastruktur, keuangan dan energi.

Menurut Rapsel, transformasi BUMN sangat diperlukan dalam rangka menuju budaya korporasi yang profesional, sehingga dapat menjadi sumber pendapatan negara yang berkontribusi secara signifikan.

"Kondisi perekonomian dunia dalam masa krisis saat ini, terutama di Amerika dan Uni Eropa, perlu disikapi dengan memperkuat basis ekonomi dalam negeri. BUMN sebagai salah satu pilar perekonomian nasional yang berkontribusi dalam pendapatan negara menjadi salah satu tumpuan. Hanya saja banyak perusahaan pelat merah yang belum memberikan hasil yang optimal. "Sejumlah BUMN merugi, bahkan dalam keadaan hampir kolaps,” ujarnya.

JAKARTA - Guna  menyamakan  visi  dalam  memaksimalkan peran serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menunjang  ketahanan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News