JK Diprediksi Menang di Rapimnasus Golkar

Koalisi Dengan PDIP Makin Terbuka

JK Diprediksi Menang di Rapimnasus Golkar
JK Diprediksi Menang di Rapimnasus Golkar
JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar yang berlangsung di Hotel Borobudur, Kamis (23/4) diprediksi bakal berlangsung mulus mengusung Ketua Umum DPP Golkar HM. Jusuf Kalla sebagai capres pada pilpres mendatang. Ramalan itu diperkuat dengan adanya soliditas 33 pengurus DPD I yang sempat hadir dalam jamuan malam di Posko Golkar Silipi 2, Jalan Mangunsarkoro Menteng, malam tadi.

"DPD I solid mendukung apa yang sudah diputuskan DPP. Itu komitmen kami. Termasuk mengusung JK sebagai capres," tegas Ketua DPD I Sumatera Utara, Ali Amri.

Lebih lanjut dikatakannya, Golkar Sumut sebenarnya sudah menyiapkan desakan Munaslub jika Golkar hanya akan mengusung cawapres setelah tahu kalah dalam pemilu legislatif. "Tetapi kita harus mengedepankan martabat partai," tambah Ulil.

Senada dengan Sumut, Ketua DPD I Malut, Ahmad Hidayat Nus juga menjelaskan Golkar akan menentukan sikap yang berpihak untuk kepentingan bangsa sesuai yang sudah diputuskan lebih awal oleh DPP. "Pada prinsipnya kami solid dengan keputusan DPP. Keputusan DPP akan dipertegas menjadu lebih konkrit dalam Rapimnas nanti," tambah Ahmad.

JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar yang berlangsung di Hotel Borobudur, Kamis (23/4) diprediksi bakal berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News