JK Jamin Tak akan Pecah Kongsi dengan SBY

JK Jamin Tak akan Pecah Kongsi dengan SBY
JK Jamin Tak akan Pecah Kongsi dengan SBY
JAKARTA--Keputusan Partai Golkar akan mengusung Capres sendiri pada pilpres mendatang menyisakan ancaman kongsi SBY-JK di pemerintahan bakal pecah. Bahkan, soliditas Golkar dan Demokrat mendukung pemerintah selama ini juga bisa goyah. Hanya saja, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menjamin ancaman pecahnya kongsi dalam pemerintahan tidak akan terjadi. Soalnya, SBY-JK mendapat amanah rakyat untuk melaksanakan pemerintahan bersama hingga akhir periode.

JK menginginkan, semua pihak, bisa membedakan persoalan dinamika politik di masing-masing partai dan kewajiban menjalankan pemerintahan. Artinya, meski Golkar siap menjadi lawan Demokrat pada pilpres mendatang, Golkar dan Demokrat harus tetap memberikan dukungan untuk pemerintahan. Karena itu demi kempentingan rakyat.

"Itu berbeda, enggak ada hubungannya. Sampai dengan tahun 2009 itu SBY-JK diangkat oleh rakyat, oleh partai. Itu terpisah, itu tetap jalan," tegas JK di Istana Wapres, usai salat Jumat, 20 Februari. Jika ternyata kongsi menjalankan pemerintahan pecah, berarti baik SBY dan JK menjadi pemimpin yang terang-terangan mengkhianati rakyat. "Tidak boleh, bagaimana mau pecah kongsi orang rakyat yang ngangkat," tandas JK. (ysd)
Berita Selanjutnya:
Golkar Jerumuskan JK

JAKARTA--Keputusan Partai Golkar akan mengusung Capres sendiri pada pilpres mendatang menyisakan ancaman kongsi SBY-JK di pemerintahan bakal pecah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News