JK Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2014

JK Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2014
JK Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2014
JAKARTA - Direktur Eksekutif Maarif Institute Fajar Riza Ul Haq mengatakan koalisi tetap dibutuhkan pemerintahan yang terbentuk usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Menurutnya, untuk menguatkan posisi pemerintahan, koalisi di parlemen menjadi mutlak agar memudahkan mulusnya kebijakan yang diprogramkan.

"Jika melihat hasil survei selama ini, yang masuk tiga besar, PDIP, Golkar, dan Demokrat. Siapapun pemenangnya, harus koalisi dengan partai yang kuat," kata Fajar Riza Ul Haq  di Jakarta, Kamis (27/6).

Karena itu, andai PDIP memenangi pemilihan legislatif dan Joko Widodo diusung sebagai calon presiden, harus dicari cawapres dari Demokrat atau Golkar.

Untuk menggandeng Demokrat tentu agak sulit. Karena Demokrat diyakini mengusung capres pemenang konvensi. Golkar sebenarnya juga demikian, sudah memutuskan Aburizal Bakrie running for RI 1. "Tetapi, memang perlu juga dilihat chemistry politik PDIP dengan Golkar atau PDIP dengan Demokrat," jelasnya.

JAKARTA - Direktur Eksekutif Maarif Institute Fajar Riza Ul Haq mengatakan koalisi tetap dibutuhkan pemerintahan yang terbentuk usai Pemilihan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News