JK Minta Awasi Hari Tenang

JK Minta Awasi Hari Tenang
JK Minta Awasi Hari Tenang
JAKARTA--Politik uang memang menghantui setiap tahapan pelaksanaan pemilu. Setelah merampungkan perang pengerahan massa antarparpol dalam masa kampanye, kekhawatiran lain muncul di dalam masa tenang. Yaitu, kemungkinan parpol akan melakukan aksi membeli suara jelang hari pemilihan.

Kekhawatiran ini disampaikan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK). "Itu akan mencederai makna pemilu yang diharapkan berjalan demokratis," terang JK di Istana Wapres, 6 April.Biasanya aksi partai politik untuk membelisuara memang dilaksanakan dalam masa tenang. karena itu, masyarakat, aparat keamanan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diharapkan bisa melakukan pemantauan melekat terkait kemungkinan ini.

JK berharap. parpol mengisi masa tenang kampanye ini dengan melakukan konsolidasi yang tidak bertentangan dengan aturan. Misalnya, melakukan penurunan baliho dan konsolidasi internal. JK pun meminta masyarakat yang mendapati aksi jual beli suara seperti itu tidak segan segera melaporkan kepada aparat atau bawaslu. (ysd)

JAKARTA--Politik uang memang menghantui setiap tahapan pelaksanaan pemilu. Setelah merampungkan perang pengerahan massa antarparpol dalam masa kampanye,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News