JK Nagku Paling Dekat dengan Bola

JK Nagku Paling Dekat dengan Bola
JK Nagku Paling Dekat dengan Bola
JAKARTA--Sejauh ini, sosok JK lebih banyak dikenal sebagai ekonom dan tokoh perdamaian. Belum banyak yang tahu bahwa sosok Capres Nomor Urut 3 itu juga sangat dekat dengan dunia sepakbola yang sangat digandrungi di Tanah Air.

Tidak salah jika kemudian Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, pernah menyebut JK sebagai capres yang paling dekat dengan dunia sepakbola.

Jejak JK di dunisa sepakbola memang tidak terbantahkan. JK pernah menjabat ketua umum Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM), salah satu klub sepakbola legendaris (1980-1990). Di masa kepemimpinan JK, PSM menjadi salah satu pilar kekuatan sepakbola nasional di samping Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSMS Medan.

JK juga layak disebut Roman Abramovich Indonesia. Seperti Abramovich yang menjadi pemilik Chelsea dan beberapa klub lainnya di belahan dunia, JK pernah punya Makassar Utama (MU). MU klub profesional yang berlaga di ajang kompetisi Liga Sepak Bola Utama (Galatama). MU pernah disponsori Toyota, Merpati, dan Mizuno. MU bahkan sempat keluar sebagai juara Galatama.

JAKARTA--Sejauh ini, sosok JK lebih banyak dikenal sebagai ekonom dan tokoh perdamaian. Belum banyak yang tahu bahwa sosok Capres Nomor Urut 3 itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News